Translate

Tuesday, May 16, 2023

Barang Jualan Hilang dalam Pengiriman, Malah Ditawari Voucher Belanja Sebagai Kompensasi

Saya adalah salah satu penjual di Shopee, yang mengalami musibah kehilangan barang menggunakan kurir J&T, dengan nomor resi: JP9608763200 dan nomor pesanan: 2304157SWA01BA. Pengiriman dari Surabaya ke Kabupaten Tangerang.

Barang tersebut dinyatakan hilang oleh pihak J&T pada tanggal 03 Mei 2023. Harga barang tersebut 193 ribu rupiah. Ketika saya menanyakan perihal pertanggung jawaban barang hilang ke pihak J&T, mereka menjawab bahwa dana akan dikembalikan penuh oleh pihak marketplace, yaitu Shopee. Akan tetapi ketika saya cek, pihak Shopee hanya mengembalikan dana sebesar 180 ribu rupiah saja.

Ketika saya menanyakan hal ini kepada pihak Shopee, mereka beralasan bahwa barang saya tidak diasuransikan. Jadi nilai pertanggung jawabannya hanyalah 10x ongkir saja, yaitu 180 ribu rupiah. Namun lucunya, mereka menawarkan voucher kompensasi sebesar 25 ribu rupiah untuk kekurangan selisih pergantian harga barang. Padahal sebenarnya kekurangan pergantian biayanya hanya sebesar 13 ribu rupiah saja. Namun pihak Shopee tetap ngotot tidak mau mengganti sebesar nominal tersebut dan memaksa menerima voucher belanja sebesar 25 ribu rupiah. Sangat aneh bukan?


Tolong pihak Shopee dan J&T jangan saling lempar tanggung jawab. Harap uang saya sebesar 13 ribu rupiah dikembalikan. Saya tidak butuh voucher nilai 25 ribu rupiah dari Shopee, cukup kembalikan saja apa yang menjadi hak saya. Berikut saya lampirkan bukti email dari pihak Shopee dan bukti-bukti penjualan barang saya di Shopee.

No comments:

Post a Comment